7 Model Lampu Senter yang Dibuat Sesuai Kegunaannya 

7 Model Lampu Senter yang Dibuat Sesuai Kegunaannya 

7 Model Lampu Senter yang Dibuat Sesuai Kegunaannya

Siapa yang tidak punya lampu lenter? benda tersebut merupakan salah satu benda yang sangat penting dalam keseharian kita. Dalam keadaan darurat ketika sedang berada dalam keadaan gelap-gulita di malam hari, senter merupakan benda yang biasanya kita cari terlebih dahulu. Namun, tahukah bahwa ada beberapa jenis lampu senter yang dibuat berbeda sesuai fungsi dan kegunaannya? Ada berapa jenis senter yang kamu tahu? Mari cari tahu lebih lanjut di bawah ini.

 

Lampu Senter saat Berkemah

Model lampu senter satu ini pasti lazim kamu temui saat sedang berkemah di alam terbuka. Bodi plastiknya memiliki warna terang agar mudah dicari saat berada dalam kegelapan. Dengan model gagang yang terpisah, senter ini sangat mudah dibawa ke mana saja.

 

Senter untuk Para Petualang

Senter dengan warna hitam dan model ramping seperti ini memiliki lampu sorot LED yang terang dan berguna saat kamu membelah kegelapan di malam hari. Cocok sekali kamu bawa saat pergi traveling di alam terbuka atau pegunungan.

 

Portable Flashlight

Jika kamu mengendarai kendaraan sendiri ke mana-mana, membawa senter adalah salah satu benda wajib yang harus dibawa. Senter berukuran mini seperti ini sangat berguna bagi kamu yang ingin mencari benda di dalam mobil atau motormu.

 

Headband Flashlight

Sebagian pendaki gunung yang tidak ingin ribet memegang senter di tangan mereka demi menjaga keseimbangan, memilih mengenakan headband flashlight. Para pekerja tambang di dalam goa juga mengenakan model seperti ini.

 

Senter Para Penyelam

Ketika melakukan penyelaman di bawah air, cahaya matahari yang masuk sangat terbatas. Kamu membutuhkan senter yang tahan air untuk menerangi jalur menyelammu. Model senter dengan tali yang dililit pada pergelangan tangan seperti ini sangat cocok.

 

Medical Flashlight

Sering melihat dokter mengantongi benda mirip pulpen? Itu adalah senter medis yang berguna untuk menerangi bagian-bagian tertentu pada tubuhmu saat dokter melakukan pemeriksaan. Biasanya senter tersebut dilengkapi juga dengan kaca pembesar berukuran mini.

 

Senter Darurat

Lampu darurat pasti ada di hampir setiap rumah. Biasanya diperlukan saat mati lampu. Cara kerjanya adalah menyimpan daya melalui saklar listrik yang menyala, namun bohlam senter baru akan menyala jika aliran listrik terputus.

You May Also Like

About the Author: Antarblog.com

Di Blog Antarblog.com ini admin akan membagikan artikel seputar dunia blogging, kesehatan, pendidikan, olahraga dan artikel dengan berbagai tema lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *