Bahaya Narkoba Dan Kenapa Kita harus Menjauhinya

Bahaya Narkoba Dan Kenapa Kita harus Menjauhinya

Bahaya Narkoba Dan Kenapa Kita harus Menjauhinya

Bahaya narkoba artikel kesehatan tentang narkoba. Seperti kita ketahui bersama bahwa gerakan anti narkoba semakin di giatkan akhir akhir ini. Narkoba adalah zat berbahaya yang harus di hindari. Peredaran dan penggunaan narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Di sinyalir bahwa indonesia merupakan tempat transit peredaran narkoba oleh gembong internasional. Kita patut prihatin dan waspada terhadap bahaya narkoba yang mengancam generasi muda bangsa ini. Narkoba mempunyai dampak yang sangat luas dan dapat merusak sendi sendi kehidupan bangsa. Bahaya narkoba sebenarnya sangatlah massive bahkan tidak kalah destruktif dari bahaya korupsi sendiri.

Lalu apa sih sebenarnya bahaya dari narkoba? Untuk Mengetahui bahaya narkoba ada baiknya anda mengikuti ulasan di bawah ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa ada berbagai macam jenis narkoba mulai yang ringan sampai yang kelas berat saya tidak akan sebut satu persatu di sini. Yang jelas tiap tiap jenis narkoba mempunyai efek ke tubuh yang berbeda. Baik efek yang di inginkan oleh si pengguna maupun efek destruktif terhadap tubuh pengguna.

Bahaya narkoba. Bila kita berbicara tentang bahaya narkoba tentang kita akan memerlukan waktu yang panjang arena bahaya narkoba sangat;ah hebat. Secara garis besar kita harus menjauhi narkoba karena narkoba memberi dampak negatif yang meliputi:

Dampak kesehatan

Narkoba di buat dari bahan bahan berbahaya buat kesehatan. Narkoba bisa menyebabkan kematian tidak sedikit pengguna narkoba yang mati over dosis, terserang penyakit menular mematikan. Bila tidak terkena aids atau mati over dosis pengguna narkoba bisa di pastikan akan menderita berbagai komplikasi karena zat narkoba benar benar merusak dan menghancurkan tubuh secara perlahan. Narkoba harus di jauhi karena mempunyai afek perusak kepada tubuh manusia. Pengguna narkoba yang ketagihan akan menyakiti diri sendiri karena menyakiti diri sendiri jauh lebih enak daripada sakit karena ketagihan narkoba.

Bahaya overdosis sudah banyak di kenal. Namun demikian, sebenarnya bukan hanya overdosis yang menghantui para pengguna narkoba tapi juga kerusakan berbagai macam organ tubuh yang disebabkan oleh narkoba juga selalu menghantui para pengguna narkoba. Kita belum berbicara efek ketagihan di mana efek ketagihan ini yang biasanya memberi dampak sosial yang lebih luas.

Dampak sosial.

Dampak sosial kemasyarakatan sangat hebat. Banyak keluarga hancur karena narkoba. Penyimpangan sosial bisa terjadi dengan mudah karena dampak narkoba. Pencurian tindakan asusila dan hal hal ter jelek yang sulit kita bayangkan bisa terjadi karena narkoba.

Para sahabat sekalian, narkoba benar benar bisa menghancurkan tatanan sosial. Seseorang yang kecanduan narkoba ia akan selalu ingin mengkonsumsi narkoba yang jumlahnya akan terus meningkat dari hari ke hari. Pencandu yang kaya akan menjual hartanya untuk kebiasaan jelek mereka. Yang tidak punya uang akan mencuri. Tindakan tindakan kriminal lainya juga akan terus meningkat

Hancurnya masa depan.

Seseorang yang kecanduan narkoba tidak akan memiliki masa depan jangankan Berkarir sekolah aja tidak akan sanggup. Pengguna narkoba hanya ada 3 pilihan yaitu: PANTI REHABILITASI, PENJARA DAN KUBURAN. Sudah itu saja tidak ada pilihan lain. Makanya jauhi narkoba. Dan giatkan gerakan anti narkoba. Kegiatan anti narkoba harus kita dukung bersama. Bukan hanya pemerintah saja tapi juga semua unsur masyarakat. Saya kira kalau hanya pemerintah saja yang berperan aktif dan tanpa di barengi dengan partisipasi aktif dari semua unsur masyarakat, maka gerakan anti narkoba akan sia sia dan akan menemui kegagalan. Ini bisa terjadi mengingat sumberdaya pemerintah sangatlah minim. Di lain pihak narkoba bisa dengan mudah menyusup ke masyarakat. Bila anggota masyarakat dan pemerintah bekerja sama dalam memerangi narkoba maka kita akan bisa membatasi gerak dan luang lingkung pengguna dan pengedar narkoba di masyarakat.

Para sahabat semua, Demikianlah sajian menarik yaitu Bahaya narkoba – artikel kesehatan tentang narkoba. Semoga kita dan semua keluarga dan handai taulan terhindar dari jerat narkoba yang mematikan. Bila anda masih ingin membaca artikel yang lain silahkan baca artikel kesehatan tentang kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia dan juga masalah bahaya narkoba untuk generasi muda.

You May Also Like

About the Author: Antarblog.com

Di Blog Antarblog.com ini admin akan membagikan artikel seputar dunia blogging, kesehatan, pendidikan, olahraga dan artikel dengan berbagai tema lainnya.