5 Manfaat Membaca Shalawat Nabi 100 Kali yang Harus Diketahui

5 Manfaat Membaca Shalawat Nabi 100 Kali yang Harus Diketahui

Menjadi amalan tambahan, manfaat membaca shalawat Nabi 100 kali setiap hari dapat mendatangkan pahala dan juga manfaat lainnya. Habib Ahmad bin Hasan mengatakan, Rasulullah bersabda, siapapun yang bershalawat 100 kali, maka hajatnya akan dikabulkan sebanyak 100 kali oleh Allah.

Apabila tidak sanggup melakukannya setiap hari, shalawat Nabi dapat dikhususkan untuk dibaca pada hari Jum’at. Para Muslim juga bisa memanfaatkan Jam Digital Masjid untuk mengetahui waktu sholat dan membaca Shalawat Nabi sebagai tambahan setelah sholat. Selain itu, berikut beberapa manfaat lainnya:

Apa Saja Manfaat Membaca Shalawat Nabi 100 Kali

1. Mendapatkan Syafaat dari Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam

Manfaat membaca shalawat Nabi 100 kali yang pertama adalah mendapatkan Syafaat Beliau di hari Akhir nanti. Maksud dari syafaat ini adalah pertolongan yang diberikan ketika menjalani hari-hari akhir sehingga lebih mudah untuk menghadapinya hingga waktu kebangkitan.

2. Mendapat Pahala dari Allah

Saking istimewanya Rasulullah, bagi Muslim yang sering bershalawat Nabi akan mendapat pahala dari Allah berkali lipat. Hal ini didasarkan dari Riwayat Ibnu Abi Ashim yang menyatakan bahwa akan dibalas pahala setara dengan membebaskan sepuluh budak bagi siapa saja yang bershalawat dengan tulus karena Allah.

3. Diampuni Dosa-Dosa

Manfaat lainnya adalah dapat diampuninya dosa yang dimiliki seseorang. Ibnu Abi Ashim dan Al-Thabrani meriwayatkan, bahwa barangsiapa yang bershalawat untuk Rasulullah setiap hari sebanyak tiga kali baik siang dan malam, Allah akan mengampuni dosa orang tersebut pada hari dan malam itu.

Baca juga: Bahaya Narkoba Dan Kenapa Kita harus Menjauhinya

4. Akan Mendapatkan Shalawat dari Allah

Pada sebuah hadits, Rasulullah bersabda bahwa siapapun yang bershalawat untuknya satu kali, maka Allah akan bershalawat sebanyak 10 kali untuk orang tersebut. Maka, apabila membaca shalawat sebanyak 100 kali, Allah akan membalas bershalawat berkali lipat untuknya.

5. Mendapatkan Keberkahan

Dan manfaat yang terakhir adalah mendapat keberkahan ketika bershalawat dari Allah. Sebagai makhluk kecintaan Allah, siapapun yang bershalawat untuk Rasulullah, akan termasuk ke dalam golongan manusia utama yang berada di sisi-Nya dan mendapatkan keberkahan bahkan juga untuk keluarga dan keturunannya.

Itulah 5 manfaat membaca Shalawat Nabi 100 kali yang bisa didapatkan oleh orang Muslim ketika menjalankannya. Membaca shalawat akan mendatangkan keberkahan serta syafaat dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam. Selain itu, bershalawat juga merupakan bentuk kecintaan dan kerinduan umatnya terhadap junjungannya.

About the Author: Antarblog.com

Di Blog Antarblog.com ini admin akan membagikan artikel seputar dunia blogging, kesehatan, pendidikan, olahraga dan artikel dengan berbagai tema lainnya.