5 Cara Cepat Menstruasi Agar Lebih Lancar

Cara cepat menstruasi

5 Cara Cepat Menstruasi Agar Lebih Lancar

 

5 cara cepat menstruasi

Bagi perempuan yang sudah terlambat datang bulan pasti bingung mengapa bisa terlambat? Jika Anda sedang mengalaminya, Anda tidak perlu bingung. Ada 5 cara cepat menstruasi secara alami. Penasaran? Simak tipsnya di bawah ini?

Tips Membuat Periode Menstruasi Datang Lebih Cepat

  • Mandi dengan Air Hangat

Mandi dengan menggunakan air hangat adalah salah satu metode paling populer dari mempercepat siklus menstruasi. Mandi air hangat tidak hanya dapat membuat menstruasi datang lebih cepat tapi juga meringankan gejala PMS, melemaskan otot-otot perut, dan merangsang aliran darah dari rahim.

  • Konsumsi Vitamin C

Vitamin C mengandung zat yang membantu menstruasi Anda datang agar lebih cepat terjadi. Vitamin C membantu meningkatkan jumlah lapisan rahim dan membantu meningkatkan peluang Anda untuk menstruasi. Perbanyaklah untuk mengkonsumsi suplemen vitamin C atau makan makanan yang kaya vitamin agar  rahim Anda berkontraksi dan mempercepat periode menstruasi.

Tunjangan harian yang disarankan vitamin C adalah 60 mg. Jika Anda memutuskan untuk mengonsumsi suplemen, pastikan untuk tidak melebihi dosis yang disarankan. Anda bisa makan buah pepaya, paprika, brokoli, kiwi, buah jeruk, dan tomat.

  • Olahraga

Cara cepat menstruasi selanjutnya adalah olahraga. Rajin berolahraga sangat baik untuk kesehatan dan peredaran darah akan meningkat. Sedikit latihan olahraga yang lebih intens dapat memicu periode menstruasi Anda sedikit lebih awal. Tapi jangan olahraga secara berlebihan, karena dapat mencapai efek sebaliknya.

  • Minum Teh Parsley

Sebuah penelitian menyatakan bahwa teh parsley dapat digunakan untuk memaksa siklus menstruasi datang lebih cepat. Daun keriting parsley mengandung zat myristicine dan apiol yang dipercaya mengontraksi uterus.

Cara untuk menikmati teh parsley adalah:

  • Cuci dan potong 3 helai daun parsley yang masih segar. Daun parsley yang masih segar mengandung lebih banyak nutrisi daripada parsley kering. Daun yang masih kering juga memberikan rasa enak pada teh yang akan Anda minum nantinya.
  • Rebus 1 gelas air.
  • Tuang air ke atas daun parsley dan biarkan meresap selama 5 menit.

Saring dan minum teh parsley.

Kalau anda panik dan ingin lebih cepat bisa menggunakan obat aborsi atau yang biasa dikenal dengan nama obat telat datang bulan yang banyak dijual di toko-toko atau di apotik.

Sekian informasi semoga bermanfaat.

Tag pada:5 cara cepat menstruasi    cara agar cepat menstruasi    cara memperlancar menstruasi

You May Also Like

About the Author: Antarblog.com

Di Blog Antarblog.com ini admin akan membagikan artikel seputar dunia blogging, kesehatan, pendidikan, olahraga dan artikel dengan berbagai tema lainnya.